Gibran Angkat Bicara soal Foto Viral Dirinya Duduk di Meja

Foto Gibran dituding duduk di atas meja
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara soal viralnya foto unggahan yang menunjukkan dirinya seperti duduk di atas meja saat mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Momen itu terjadi saat mereka mengunjungi MasDon Art Center di Kemlayan Solo.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Gibran menjelaskan bahwa tempat yang diduduki bukan merupakan sebuah meja seperti yang dituduhkan sejumlah warganet di media sosial (medsos). Namun tempat yang didudukinya adalah kursi memanjang yang biasa menjadi tempat duduk penonton di depan panggung.

"Kan sudah diklarifikasi yang punya rumah (Sardono W Kusumo). Itu bukan meja tapi kursi yang berundak, gini lho kayak tribun itu lho wong depannya panggung," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah pada Senin, 29 Maret 2021.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Lalu dia juga mengungkapkan awal mulanya duduk di tempat itu atas permintaan Menteri Basuki. Saat itu mereka pun tampak sedang mengobrol hangat dengan tuan rumah yang juga mantan Rektor IKJ, Sardono W Kusumo.

"Ya saya disuruh pindah ke situ, 'mas, pindah ke sini biar kelihatan mubeng (memutar)," jelasnya.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Foto Gibran yang seolah duduk di atas meja dan tepat di depan Menteri Basuki serta posisinya lebih tinggi itu viral setelah dikomentari mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dalam akun Twitter.

"Sejak kapan mas Basuki @KementrianPU jadi bawahan Wali Kota? Kopas: Menter PUPR Kunker ke Solo Gibran Duduk Di Meja, Busik Duduk Di Kursi," tulis mantan menteri Rizal Ramli.
 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024