Gempa Susulan Pagi Ini, Warga Malang Sempat Berhamburan

Bangunan sekolah di Kabupaten Malang rusak akibat gempa, Sabtu, 10 April 2021.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Gempa susulan kembali terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Laporan tvOne, Minggu pagi 11 April 2021, gempa yang terasa kencang, hingga membuat beberapa warga kembali berhamburan. Gempa susulan pagi ini bermagnitudo 5,5.

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya

Seperti di Dampit, Kabupaten Malang Jawa Timur, reporter tvOne mengatakan ada beberapa bangunan yang berdiri tapi kembali roboh karena gempa susulan pagi ini.

Salah seorang warga, Yayuk, mengatakan gempa susulan yang terjadi pagi ini dan terasa sekali, membuat dia kembali kaget. Pasca gempa yang terjadi pada Sabtu siang kemarin.

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

"Kaget banget jantung serasa copot. Jantungan, rasanya nggak karu-karuan," katanya.

Dia tidak memungkiri, bahwa trauma masih kuat. Termasuk saat gempa susulan pagi ini, mereka kembali keluar dan memilih berada di luar rumah. Yayuk menceritakan bagaimana kemarin mereka panik, berhamburan hingga ada yang terjatuh dan bertabrakan dengan sesama.

Pemkot Malang Siapkan THR Rp29 Miliar untuk Para ASN

"Nggak karu-karuan pokoknya semuanya nangis," katanya.

Mereka juga memilih untuk tidak berada di dalam rumah, tidur di luar walau tidak ada tenda dan hanya beralaskan tikar. Tapi itu dilakukan karena khawatir ada susulan. 

"Tadi malam nggak tidur karena kedinginan ini di jalan raya tanpa tenda takut ada gempa susulan cuma alas tikar saja," katanya. Sementara pihak dari TNI sejak subuh tadi, juga sudah membantu warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya