Jelang KTT ASEAN, Polri Perketat Keamanan Gedung Pelaksanaan 

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran pantau KTT ASEAN.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bersama Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah memantau kesiapan keamanan pertemuan tingkat pimpinan ASEAN di gedung ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Fadil mengatakan dalam kesiapan keamanannya ini pihaknya melibatkan sedikitnya 4.000 personel yang dikerahkan dan melakukan pengamanan di 51 titik.

"Ada 4.372 personel yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di 51 titik,” ujar Fadil kepada wartawan di Pos Pengamanan ASEAN, Jumat, 23 April 2021.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

“termasuk di dalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi hotel dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan,” kata dia lagi.

Dikatakan Fadil dalam operasi ini Polri akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin. “mudah-mudahan semuanya bisa berjlalan dengan lancar,” jelasnya

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan rangkaian kegiatan ini dari hari kemarin seperti adanya gladi posko, gelar pasukan, pengecekan perlengkapan dan peralatan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Istiono meminta jajarannya untuk memberikan pelayanan pengamanan yang baik dalam acara KTT ASEAN yang digelar di Jakarta mulai Kamis, 22 April 2021.

KTT ASEAN merupakan pertemuan antar negara-negara di ASEAN secara tatap muka untuk membahas isu-isu seputar ASEAN. 

“Hari ini kita melaksanakan tugas khusus, event-event internasional yaitu KTT ASEAN yang diikuti oleh 10 negara. Ini adalah event internasional, dan hari ini telah disiapkan oleh Dirlantas dan di backup oleh Korlantas untuk melakukan pengamanan,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis, 22 April 2021.

Istiono menyebut kesiapan Ditlantas Polda Metro Jaya di backup Korlantas Polri sangat baik untuk pengamanan KTT ASEAN. Istiono meminta jajaran memberikan pelayanan maksimal baik secara protokoler maupun non protokoler.

“Kesiapannya, salut dan bangga untuk melayani delegasi tiap negara di KTT ASEAN. Dengan persiapan yang terlihat sekarang ini bahwa kesiapan anda adalah modal besar untuk melakukan pelayanan-pelayanan kepada tamu kita. Baik pelayanan protokoler, maupun kegiatan delegasi yang sifatnya non protokoler,” jelasnya. 

“Saya berpesan lakukan Ini dengan semangat. Kerja keras, kerja cepat, kerja cermat sehingga yakin dan percayalah setiap dedikasi yang dilakukan akan melahirkan pelayanan yang baik,” sambung dia.

Dalam apel ini, hadir Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya