Kadin Babel Beberkan Alasan Anindya Bakrie Layak Jadi Ketum

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (tengah)
Sumber :
  • Antara

VIVA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin Indonesia) Anindya Novyan Bakrie mendapat dukungan dari Kadin Provinsi Bangka Belitung sebagai pemimpin baru organisasi pengusaha tersebut.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Kadin daerah tersebut bahkan mendeklarasikan diri untuk mendukung pencalonan Anindya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah.

Ketua Umum Kadin Babel Thomas Jusman dalam silaturahim dan deklarasi yang dilaksanakan di kawasan wisata Tanjung Pesona, Bangka, Minggu, 25 April 2021 membeberkan alasan utama mencalonkan Anin sebagai Ketum Kadin periode 2021-2026.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Bibit, bobot, bebetnya jelas. Telah lama berorganisasi, telah matang berproses, tidak 'ujug-ujug'," kata Thomas seperti dikutip Antara hari ini.

Menurut Thomas, cukup banyak alasan dan faktor untuk mendukung Anin. Dari aspek rekam jejak atau track record dan kemampuan, Anin telah memiliki banyak pengalaman, baik dalam dunia usaha maupun organisasi.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Thomas melanjutkan Anin juga dinilai sebagai sosok yang sangat memahami kondisi daerah dan memiliki hubungan emosional dengan pengurus Kadin di berbagai daerah. Dia dianggap satu-satunya pengurus pusat yang rajin datang ke Bangka Belitung.

"Beliau satu-satunya pengurus yang rajin ke Bangka Belitung, baik menghadiri kegiatan maupun event pariwisata," ujarnya.

Selain itu, Anin juga dianggap Sebagai sosok pengusaha dan pengurus Kadin yang rendah hati serta mau mendengarkan dinamika dan saran dari daerah. Oleh sebab itu, dia dianggap mampu menyatukan Kadin Indonesia hingga akar rumput.

"Dengan karakter itu, kami yakin Pak Anindya Bakrie mampu menyatukan semua potensi Kadin, termasuk dalam mendukung pemerintah," kata Thomas.

Baca juga: Anindya Bakrie Dorong Babel Kembangkan Kawasan Pariwisata

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya