Mulanya Dikabarkan Akad Nikah Mei, UAS-Fatimah Kasih Kejutan

Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • Facebook Ustadz Abdul Somad

VIVA - Pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Fatimah Az Zahra bin Salim Baradud pada Rabu, 28 April 2021, bikin heboh publik. Sebab, kabar semula beredar pendakwah kondang itu bakal melangsungkan akad nikah dengan gadis asal Peterongan, Jombang, Jawa Timur, itu pada 20 Mei 2021 mendatang.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Peterongan Abdul Ghofur masih belum bisa dikonfirmasi soal itu. Sementara Kepala Seksi Bimbingan Islam Kantor Kementerian Agama Jombang, Ilham Rohim, juga tidak mengetahui jika akad UAS-Fatimah berlangsung pada Rabu sore tadi.

"Awal info hari Sabtu yg lalu dari KUA, pelaksanaan [akad] nikah [UAS-Fatimah] tanggal 20 Mei. Kurang tahu kalau ada perubahan schedule," kata Ilham kepada VIVA melalui pesan singkat pada Rabu malam.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Baca juga: UAS Resmi Nikahi Fatimah Hari Ini

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa keluarga Fatimah mendaftarkan rencana pernikahan UAS-Fatimah pada 6 April 2021 lalu. Sesuai jadwal, keduanya akan melangsungkan akad nikah di rumah mempelai perempuan di Peterongan, Jombang, pada 20 Mei 2021 mendatang.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

"Semua persyaratan sudah dipenuhi," ujar Ilham.

Tiba-tiba, sebuah foto yang menggambarkan UAS-Fatimah beserta keluarga di pelaminan diunggah di akun Instagram resmi UAS, @ustadzabdulsomad_official, pada Rabu. Di foto itu, UAS dan Fatimah berdandan laiknya pengantin.

Tangan Fatimah menggandeng lengan UAS. Raut wajah mereka di foto terlihat bungah.

Di unggahan itu juga ditulis pesan sebuah hadis Rasulullah SAW terkait dengan ucapan selamat atas sebuah pernikahan. Hadis itu ditulis dengan tiga bahasa, yakni Arab, Inggris, dan Indonesia.

“Pernikahan UAS pada 16 Ramadhan 1442 H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB.”

Hingga berita ini selesai ditulis pada pukul 20.15 WIB, unggahan itu sudah dikomentari oleh lebih dari 18 ribu akun. Kebanyakan komentar menyampaikan selamat kapada UAS dan Fatimah.

"Masya Allah, tabarakallah. Semoga samawa, ustadz," tulis akun @royzyameer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya