Oknum Anggota DPRD di Kalsel Dua Kali Terjerat Kasus Narkoba

Kepala Subdirektorat 1 Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan AKBP Meilki Bharata.
Sumber :
  • ANTARA/Firman

VIVA – Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut, Kalimantan Selatan, berinisial SYA (25), kembali terjerat perkara penyalahgunaan narkoba untuk kali kedua. Dia ditangkap polisi pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Viral Video Wanita Berdaster Santai Naik Lamborghini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Kepala Subdirektorat 1 Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan AKBP Meilki Bharata di Banjarmasin, Minggu, membenarkan penangkapan sang wakil rakyat itu. Dia menyebut ada empat orang diringkus termasuk SYA dengan barang bukti 1,8 gram sabu-sabu beserta alat isap dan senjata tajam.

Namun Meilki belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci mengingat penyidik masih proses pemeriksaan mendalam terhadap keempat orang yang ditangkap.

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

SYA juga pernah ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Selatan pada Desember 2020 lalu. Kala itu SYA ditangkap bersama tiga orang rekannya di sebuah rumah di kawasan Jalan Karang Anyar 2, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

Petugas mendapati sang wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu sedang pesta narkoba. Barang bukti sisa sabu-sabu habis pakai dan alat isapnya, termasuk hasil tes urine yang positif narkoba.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Namun setelah dilakukan asesmen, keempatnya hanya sebagai korban penyalahguna hingga penyidik BNN memutuskan untuk direhabilitasi.

Kepala BNN Kalimantan Selatan Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga saat itu menyebut SYA telah menggunakan narkoba hampir dua tahun berdasarkan pengakuan yang bersangkutan. (ant)

Polresta Denpasar merilis pengusutan kasus narkoba dan para tersangka

Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar mengamankan 35 orang penyalahgunaan narkoba. Dari total 35 orang, 9 diantaranya adalah wanita.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024