Kendaraan Tempur Baru Polantas saat Lakukan Patroli

Korlantas Polri menerima hibah motor listrik dari IMI
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Korps Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menerima hibah kendaraan listrik dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada Senin, 3 Mei 2021. Kini, ada sepuluh bike smart electric yang dihibahkan ke Korlantas.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kepala Korlantas Polri, Irjen Istiono menyampaikan terima kasih kepada Ketua IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) serta pengurusnya atas hibah kendaraan listrik sepeda motor untuk anggota Korlantas melakukan patroli.

“Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas,” kata Istiono di NTMC Polri.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Menurut dia, kendaraan listrik ini akan menjadi motivasi jajaran Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk beralih menggunakan motor listrik saat menjalankan tugas seperti patroli.

“Tentunya, dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Sementara Ketua IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan hibah kendaraan listrik kepada Korlantas Polri untuk mendorong polisi modern. Sebab, era menuju 5.0 ini diharapkan Polantas segera beralih ke kendaraan listrik.

“Apa yang kami lakukan hari ini mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau knalpot yang tidak sedap bagi masyarakat,” kata Ketua MPR RI ini.

Menurut dia, hal ini juga mendukung keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik. Karena, kendaraan listrik selain ramah lingkungan juga tak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

“Misi Presiden membawa kita pada suatu kendaraan yang ramah lingkungan. Mudah-mudahan ini bisa digunakan patroli dan Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, dan ramah kantong tentunya karena bebas bensin dan bebas service,” tandasnya.

Baca juga: Larangan Mudik Belum Berlaku, Kok Kendaraan Diputar Balik!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya