Meninggal Usai Azan Magrib, Begini Kondisi Terakhir Tengku Zulkarnain

Ustadz Tengku Zulkarnain
Sumber :
  • Twitter: @ustadtengkuzul

VIVA – Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di rumah sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau pada Senin malam, 10 Mei 2021. Sebelumnya, Tengku Zulkarnain sempat menjalani perawatan di RS Tabrani Pekanbaru, karena terinfeksi COVID-19.  

5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang

Kerabat Tengku Zulkarnain, Sahid Lukman menuturkan detik-detik wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Menurutnya, Tengku Zulkarnain masih sempat berkomunikasi dengan tim dokter yang merawatnya pada pagi hari tadi. 

Kemudian, sekitar pukul 14.00 Wib, kondisi kesehatan mantan Wakil Sekjen MUI itu mulai menurun. Kondisi Tengku Zul terus menurun hingga sore hari hingga dinyatakan meninggal dunia selepas azan Magrib berkumandang.

Jumlah Korban Tewas Banjir Lahar Gunung Marapi Bertambah Jadi 50 Orang, Menurut BNPB

"Azan Maghrib beliau melepaskan nafas terakhir untuk kita selama-lamanya," kata Sahid Lukman dalam perbincangan di tvOne, Senin malam, 10 Mei 2021. 

Sahid menambahkan, Tengku Zulkarnain masuk RS Tabrani Pekanbaru pada 2 Mei lalu, usai melakukan safari dakwah di sejumlah daerah di Pekanbaru, Riau. Karena kondisi kesehatannya menurun, Tengku Zul dirawat di RS Tabrani untuk beristirahat.

Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

"Kondisinya sedikit agak menurun tanggal 2 beliau masuk rumah sakit untuk bedrest, namun semakin hari semakin sesak. Beliau hanya sesak, tapi masih bisa berkomunikasi dengan baik dengan dokter yang merawatnya," ungkapnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum. "Mohon doa untuk seluruh bangsa Indonesia yang sudah mengenal beliau dari Sabang sampai Merauke, mohon juga menyempatkan diri untuk salat gaib besok atau malam ini," imbaunya.

Seperti diketahui, mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain berpulang ke rahmatullah pada Senin malam, 10 Mei 2021 atau bertepatan dengan 29 Ramadhan 1442 Hijriah, pukul 18.25 Wib.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal karena COVID-19. Direktur RS Tabrani Ian Machyar mengatakan Tengku Zulkarnain akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan COVID-19 malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya