Jelang Lebaran, Polri Waspadai Ancaman Terorisme

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah mewaspadai serta antisipasi adanya ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk ancaman aksi terorisme menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, semua segala kemungkinan yang terjadi pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah diidentifikasi kerawanannya.

“Contohnya, kerawanan lalu lintas yang diantisipasi termasuk kerawanan dari aksi terorisme. Itu telah teridentifikasi dan sudah dilakukan upaya-upaya pencegahan,” kata Rusdi di Mabes Polri pada Senin, 10 Mei 2021.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Menurut dia, bentuk antisipasi yang dilakukan tentu seluruh aparat kepolisian turun ke lapangan. Seperti bidang lalu lintas turun ke jalan, reserse juga turun antisipasi prioritas termasuk Densus 88 Antiteror Polri turun mengantisipasi terorisme. “Ya semua bekerja bersama-sama instansi lain,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Rusdi, deteksi dini ancaman aksi terorisme berjalan baik dan situasi kondusif. Meskipun, masih ada dua terduga teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) atas penangkapan terorisme di Jakarta.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

“(Teroris Jakarta) masih berjalan. Sekarang sudah 14 orang diamankan, 2 orang masih DPO. Alhamdulillah masih berjalan dengan baik. Yang penting Surat Edaran Satgas COVID-19 agar masyarakat tidak mudik, mencegah penyebaran mudik bisa dijalankan oleh masyarakat,” ujarnya..
 

Ilustrasi memasak.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tradisi hantaran di Indonesia merupakan kebiasaan bertukar hadiah makanan atau barang lainnya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kasih sayang, dan penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024