Angkut Pemudik Asal Jakarta, Travel Gelap Ditangkap di Solo

Penyekatan Mudik Lebaran 2021
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Polresta Solo menindak travel gelap yang membawa penumpang mudik dari Jakarta dan Bandung tujuan Jawa Timur pada Senin malam, 10 Mei 2021. Terdapat 10 penumpang dan seorang sopir yang dicokok oleh petugas polisi di pos pengamanan pintu masuk Kota Solo.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan jajaran petugas polisi yang berjaga berhasil menangkap satu travel gelap yang melintasi Solo. Travel yang membawa 10 penumpang mudik dari Jakarta dan Bandung itu ditangkap saat operasi penyekatan di pos pengamanan Makutha, Solo.

“Semalam kita mengamankan satu unit travel yang mengangkut penumpang yang akan mudik ke Jawa Timur. Ada 11 penumpang plus sopir dan kita melakukan penyitaan terhadap travel gelap itu,” kata dia saat memantau operasi penyekatan di pos pengamanan Faroka, Solo, Selasa, 11 Mei 2021.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Baca juga: Polisi Tangkap Travel Gelap di Jalur Cileunyi

Menurut Ade, pihaknya juga menindak angkutan travel gelap berplat hitam itu memanfaatkan situasi larangan mengangkut penumpang dengan membawa 11 penumpang dari Bandung dan Jakarta dengan tujuan Jawa Timur. Selanjutnya para penumpang dan sopir travel gelap itu menjalani tes swab.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

“Sudah kita lakukan swab dan semuanya hasilnya negatif. Hari ini akan dibuatkan surat dari Satgas COVID-19 terhadap 10 penumpang dan satu sopir agar bisa kembali ke tempatnya masing-masing. Sedangkan untuk mobilnya kita lakukan penyitaan,” katanya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar acara halal bihalal di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2024

Prabowo Gelar Halal Bihalal Bareng 1.000 Pegawai Kemhan, Begini Pesannya

Prabowo memberikan pengarahan terkait pentingnya pertahanan yang kuat untuk Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024