6 Jenazah Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo Ditemukan

Perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali.
Sumber :
  • FOTO ANTARA/HO istimewa

VIVA – Sebuah perahu yang ditumpangi 20 orang mengalami kecelakaan di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali pada Sabtu, 15 Mei 2021. Dari jumlah penumpang itu sebanyak 11 orang berhasil diselamatkan.

Ratusan Ribu Ikan Mati di Vietnam Akibat Gelombang Panas Ekstrem

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Bambang Sinung mengatakan tenggelamnya perahu itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan keterangan dari saksi bahwa perahu yang ditumpangi 20 orang plus pengemudi itu mengalami kecelakaan saat menuju warung apung.

“Pada saat perahu sudang ini mencapai warung apung, banyak penumpang yang melakukan selfi di depan perahu sehingga perahu yang ditumpangi menjorok ke depan sehingga air mulai masuk dan perahu terbalik,” kata dia ketika dihubungi VIVA, Sabtu malam, 15 Mei 2021.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Akibat kecelakaan perahu terbalik itu, lanjut dia, sebanyak 11 orang penumpang berhasil diselamatkan. Sedangkan sembilan orang penumpang belum berhasil ditemukan. 

Hanya saja setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR dan gabungan jumlah korban yang berhasil ditemukan sebanyak enam orang. “Sudah ditemukan enam jenazah,” sebutnya.

Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil yang Menyuguhkan Pemandangan Waduk Jati Gede Sumedang

Adanya kecelakaan perahu di Kedung Ombo itu menurut Bambang, pihaknya sudah melaporkan ke Bupati Boyolali dan Sekda Boyolali terjadi kejadian tersebut. Pihak Pemkab Boyolai menetapkan tanggap darurat selama lima hari. 

“Kita tetapkan tanggap darurat selama lima dari dan dukungan logistik dari Pemkab Boyolali,” ujarnya.

Ilustrasi garis polisi.

Kronologi Bos Tembaga di Boyolali Tewas Dibunuh

Bos Tembaga di Boyolali, Jawa Tengah, bernama Bayu Handono (36), tewas dibunuh. Kejadian ini baru terkuak setelah ada yang mencari korban ke kediamannya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024