Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil yang Menyuguhkan Pemandangan Waduk Jati Gede Sumedang

Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil, Sumedang
Sumber :
  • Muhammad AR

Sumedang –Ribuan pengunjung dari berbagai wilayah memadati Masjid Al Kamil Jati Gede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 11 April 2024. Masjid yang dibangun era Gubernur Ridwan Kamil ini menjadi icon wisata religi yang menyuguhkan pemandangan alam sekitaran waduk Jatigede. 

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Masjid megah ini memiliki arsitektur berbentuk bunga teratai dengan menara. Wisatawan bisa naik ke atas Menara ini. 

Pantauan di lokasi warga yang datang sengaja singgah untuk menunaikan shalat. Namun layaknya piknik, mereka mengelar makan bersama keluarga seperti membawa karpet hingga perbekalan makanan. 

Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Ragunan Tembus 65 Ribu Lebih

Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil, Sumedang

Photo :
  • Muhammad AR

Salah seorang wisatawan dari Bogor, Anne Fitriana mengaku, Masjid Al Kamil menjadi tempat rutin saat keluarganya mudik pulang kampung ke Sumedang. Menurutnya, masjid ini memiliki rancangan yang unik

Peringati Ulang Tahun Gorila Komu, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Gelar Atraksi Beri Hadiah

"Saya pemudik dari Bogor, ya ke sini rutin dari sebelum masjid ini masih di bangun sudah ramai. Bisa lihat pemandangan dari masjid sini ke Waduk danau Jati Gede," katanya. 

Banyaknya wisatawan yang datang, Dewan Kemakmuran Masjid juga mengimbau melalui pengeras suara setiap saat agar para pengunjung jamaah masjid bisa tertib dan tidak meninggalkan sampah sembarangan. 

"Bagi jemaah yang berada di area masjid dipersilakan melakukan aktivitas istirahat, namun perlu diingatkan  jangan meninggalkan sampah makanan. Dan membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan di area masjid," imbaunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya