For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

for Revenge (fR)
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Seri terakhir dari rangkaian acara yang menghibur dan mengesankan, DCDC Ngabuburit Extra 2024, akhirnya tiba di Kota Bandung, tepatnya di area depan Gedung Sate, pada Sabtu, 6 April 2024. Pada bulan Ramadan ini, sejumlah bintang tamu seperti For Revenge, Yacko, Alone at Last, NGB Project (Abah Andris, DJ E-One Cronik) feat Tuan Tigabelas, berhasil memukau penonton Coklatfriends di Kota Bandung dengan penampilan yang memukau.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Dalam penutupan DCDC Ngabuburit Extra tahun ini, acara tersebut telah dilangsungkan di delapan lokasi. Sebelum mencapai Kota Bandung sebagai penutup, acara ini telah diadakan di Tangerang Selatan (17 Maret), Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Tegal (30 Maret), dan Purwokerto (31 Maret). Setiap gelaran acara berhasil menarik perhatian komunitas dan penggemar musik di tiap kota yang menjadi tuan rumah. Scroll lebih lanjut ya.

Kepuasan dari para musisi tampil yang menghargai antusiasme yang tinggi dari para pengunjung DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Kota Bandung juga terlihat. Band For Revenge mengakui bahwa acara ini berhasil menyatukan pengunjung dari berbagai latar belakang dan komunitas untuk menikmati kreativitas yang ditampilkan, baik di atas panggung maupun di luar panggung.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Ini tahun pertama For Revenge mengikuti rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra dan kami tampil di empat kota, termasuk Bandung. Jelas ini panggung yang seru banget. Karena enggak cuma music performance aja, tapi ada banyak activity di sini bareng audiens dan komunitas, dan kami sebagai musisi juga dilibatkan. Kayak misalnya social investment (aksi sosial) dan masak bareng buat sahur,," ungkap Boniex, vokalis For Revenge.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Selain itu, kepuasan juga disampaikan oleh band Alone At Last. Meskipun acara sempat diguyur hujan, Yas, vokalis Alone at Last, mengapresiasi sambutan hangat dari para Coklatfriends di DCDC Ngabuburit Extra di Bandung. Penampilan dengan konsep akustik dan interaksi yang intim dengan penonton membuat Alone at Last merasakan energi positif yang dihadirkan dalam acara ini.

"Iya kami respect banget sama semua yang hadir. Padahal tadi hujan dan mereka masih tetap stay, ikut nyanyi dengan semangat. Biasanya Alone At Last itu tampil dengan lebih enerjik tapi tadi ketika dibikin versi akustik ternyata mereka terlihat sangat menikmati dan pastinya kami sangat menghargai mereka," ujar Yas.

Di setiap gelaran DCDC Ngabuburit Extra, tidak hanya penampilan musik yang menjadi fokus utama. Dengan konsep pasar malam, acara ini juga melibatkan berbagai merek dan UMKM lokal yang dikurasi dan disajikan secara kreatif. Berbagai produk seperti pakaian, merchandise musik, kuliner, dan lainnya dapat ditemukan di sini. Selain itu, terdapat juga lelang yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapatkan merchandise resmi yang ditandatangani oleh para bintang tamu.

Bantuan Sosial

Photo :
  • ist

Gio ATAP Promotions, selaku Perwakilan Penyelenggara DCDC Ngabuburit Extra, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini dan menjadikan rangkaian acara ini sebagai momentum positif di Bulan Ramadan. Ia menyatakan bahwa DCDC Ngabuburit Extra di setiap kota dirancang untuk memberikan ruang bagi penggemar musik dan komunitas lokal untuk mengisi Bulan Ramadan dengan cara yang positif dan kreatif.

“Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan lancar, dan antusiasmenya juga selalu luar biasa setelah bertahun-tahun mengadakan event ini. Audiensnya juga semakin bisa menikmati karena acaranya bukan cuma ajang musik saja, tapi juga arena belanja. Bahkan juga sarana silaturahmi dengan semua teman-teman, musisi, dan lain-lain. Jadi memang sangat sesuai harapan,” tambah Gio.

Gio juga menekankan, besarnya antusiasme terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir, yang mencapai sekitar 5 ribu orang di setiap kota penyelenggaraan. Bandung, sebagai kota terakhir, dianggap berhasil menutup rangkaian DCDC Ngabuburit Extra 2024 dengan meriah dan mencapai puncaknya.

Dalam konteks aksi sosial, Gio menambahkan bahwa salah satu pilar penting dari DCDC Ngabuburit Extra adalah investasi sosial, sebagai bentuk kepedulian sosial dari semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Di Bandung, aksi sosial dilakukan dengan memberikan bantuan donasi kepada Masjid At Taqwa, Bagusrangin, Kota Bandung.

"Social Investment dari DCDC ini seru dan menarik. Karena di sini jadi momen berbagi ke sekitar kita. Tadi kami ke Masjid At Taqwa dan sampai disambut qasidah. Menarik dan menyenangkan, selain ikut bersih-bersih masjid juga memberikan donasi berupa karpet sajadah masjid," tambah Boniex dari For Revenge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya