Peringati Ulang Tahun Gorila Komu, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Gelar Atraksi Beri Hadiah

Gorilla Komu di kandangnya, Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaTaman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan rencananya akan menggelar hari ulang tahun gorila bernama Komu yang jatuh pada tanggal 14 April 2024 mendatang.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Rencananya, gorila Komu akan melakukan atraksi di pusat primata ketika menginjak usia yang ke 27 tahun.

"Kita membuat satu atraksi yang memungkinkan ini menjadi daya tarik tersendiri tahun ini kita akan mengulangtahunkan salah satu gorila kita yang kebetulan bulan ini berusia 27 tahun namanya Komu nanti kita akan ulang tahun kan pada hari Minggu 14," ujar Staf Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Bambang Wahyudi kepada wartawan, Kamis 11 April 2024.

King Nassar Unggah Foto Bareng Irish Bella, Warganet Heboh Menjodohkan

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

Bambang mengatakan bahwa rencananya atraksi yang dilakukan Komu nanti yakni berupa pemberian hadiah ulang tahun. Adapun hadiah tersebut berupa pemberian makan yang nantinya akan dikemas seperti ketupat lebaran.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

"Atraksi khusus pemberian hadiah berupa makanan kita kemas dalam bentuk ketupat yang sudah kita siapkan aksesoris yang nuansanya lebaran," kata Bambang.

Diketahui, antusias warga DKI Jakarta serta wilayah lainnya masih terbilang tinggi untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata. Salah satunya yakni, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Ragunan menjadi destinasi setelah hari pertama lebaran. Hal itu diketahui karena pada Kamis 11 April 2024 hingga pukul 11.00 WIB sudah ada 27 ribu pengunjung memadati Ragunan.

"Untuk saat ini pengunjung sufah tercatat ada lebih dari 27 ribu di posisi jam 11 pagi ini ya dan kemungkinan akan terus bertambah pengunjung karena kita lihat terus masuk berdatangan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, ataupun pengunjung pejalan kaki," ujar Staff Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi kepada wartawan, Kamis 11 April 2024.

Bambang menjelaskan bahwa kedatangan para pengunjung hingga siang ini menjadi angka yang besar di hari pertama pascalebaran.

"Termasuk tinggi, kalau menurut hitungan kami ini luar biasa tinggi banget ya karena cepat sekali data ini berubah ya, naiknya cepat sekalii. Dari loncatan data dari jam 8 jam 9 jam 10 ini kami pantau cepat sekali perubahannya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya