Jalan Penghubung Baturaja-OKU Selatan Putus Total

Camat Sosoh Buay Rayap Amin Baladi memeriksa kondisi jalan putus akibat pergeseran tanah di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa, 25 Mei 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Edo Purmana

VIVA – Arus lalu lintas di jalan penghubung Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dengan OKU Selatan di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, putus total akibat pergeseran tanah yang makin meluas hingga memutus badan jalan.

Angin Puting Beliung Terjang Musi Rawas Utara, 58 Rumah Rusak

"Pergerakan tanah di lokasi sejak pagi tadi hingga saat ini masih terus terjadi sehingga dipastikan jalan menuju Kabupaten OKU Selatan putus total," kata Camat Sosoh Buay Rayap Amin Baladi di Baturaja, Selasa, 25 Mei 2021.

Dia menjelaskan jalan ambles di Desa Kungkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, itu disebabkan hujan deras hingga menimbulkan pergerakan tanah dan terus meluas sejak pukul 08.30 WIB. Jalan yang bergeser itu sepanjang sekitar 200 meter dan lebar enam meter.

Pengedar Yang Ditangkap di Sumsel Kaki Tangan Bandar Besar

Selain jalan putus, kata dia, tanaman tumbuh di sepanjang lokasi jalan putus banyak yang tumbang akibat pergeseran tanah. Pemerintah Desa Kungkilan meminta PLN Baturaja agar memadamkan aliran listrik untuk sementara waktu agar tidak mencelakai warga yang berada di sana.

Kepala UPTD Jalan dan Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan Indra bersama staf teknis saat meninjau kerusakan jalan berjanji segera melaporkan bencana itu kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. "Saat ini masih menunggu sampai tanah stabil karena sampai saat ini masih terus bergeser," ujarnya. (ant)

9 Lokasi di Sumsel Berlakukan Tilang Elektronik Mulai 1 Februari
Mahasiswa dan milenial tergabung dalam Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel)

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Sumsel deklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo jadi presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022