Wakil Bupati Nonaktif Ogan Komering Ulu Meninggal Dunia

Wakil Bupati nonaktif Kabupaten Ogan Komering Ulu, Johan Anuar, meninggal dunia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Wakil Bupati nonaktif Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Anuar, meninggal dunia. Johan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang, Sumatera Selatan, Senin pagi, 10 Januari 2022, sekitar pukul 07.30 WIB.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Benar. Bapak Johan Anuar meninggal dunia pagi ini. Mohon doanya untuk almarhum dan untuk keluarganya diberi ketabahan," ujar Kuasa Hukum Johan Anuar, Titis Rachmawati, ketika dikonfirmasi.

Johan sendiri diketahui merupakan terpidana dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan kuburan di Kabupaten OKU tahun anggaran 2013. Informasi dari pihak keluarga, sebelum meninggal Johan menderita sakit tumor otak dan kanker paru-paru.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Bapak sudah lama sakit dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang, sebelum akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Siti Khadijah," kata Medi, salah satu kerabat Johan.

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Menurut Medi, Johan selama ini dikenal warga OKU sebagai sosok pria yang baik hati. Bahkan, program Ambulans Gratis yang telah dijalankan sejak 2015 silam, sampai sekarang manfaatnya masih bisa dirasakan masyarakat.

Jenazah Johan dibawa ke rumah duka di Jalan Pancur Baturaja, OKU. Rencananya, jenazah almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Tanjung Baru.

"Plh Bupati OKU, Edward Candra akan memimpin upacara pelepasan jenazah Bapak Johan di TPU Tanjung Baru," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah OKU, Feri Iswan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya