Pimpinan Ponpes di Bogor Ini Ungkap Sosok Polisi Era Jenderal Sigit

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Nurul Huda Cijeruk Bogor, KH Asep Abdul Yazid memuji kinerja Polri di bawah pimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, sosok polisi yang humanis saat ini dirasakan di tengah masyarakat.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

"Kami sangat berterima kasih kepada Polri dan Pak Sigit karena sangat perhatian kepada pesantren pesantren, bantuan sembako untuk para santri ini sangat membantu santri di tengah situasi ekonomi yang sulit karena dampak pandemi COVID-19 dan tentunya kami mendoakan Polri terus Jaya, hebat di bawah Komando Pak Sigit," kata Asep saat menerima bantuan paket sembako Polri untuk para santri Ponpes.

KH Asep Abdul Yazid pun mengapresiasi program Polri Presisi yang mengedepankan peran polisi yang humanis, namun tetap tegas profesional dan berkeadilan mewujudkan masyarakat yang aman dan nyaman. 

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Sementara itu, Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam menilai keberadaan polisi yang dapat dirasakan di tengah masyarakat adalah suatu bentuk keseriusan Polri secara total menciptakan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat yang hidup dinegara hukum dan merupakan penjelmaan dari peran Polri yang humanis. 

Berdasarkan hasil survei nasional IPS terkait 100 hari kinerja Polri secara umum di bawah Komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebesar 76.5 persen dan 79.2 persen publik merasakan polisi ada di tengah masyarakat. Hal ini adalah bentuk prestasi yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

Arman juga menilai program Polri Presisi sangat tepat sebagai jawaban atas keraguan publik terharap Polri yang lebih baik dan profesional.

"Prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan sebagai jargon program presisi yang mampu memberikan kepuasan kepada publik terhadap kinerja Polri," kata Arman Salam.

Baca juga: Jenderal Listyo Minta Freeport Aktif Partisipasi Bangun Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya