Konvensi Calon Ketua KNPI Jawa Barat, Adu Gengsi Generasi Milenial

Ilustrasi KNPI.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat menggelar konvensi kandidat yang akan diusung menjadi ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat periode 2021-2024. Pemilihan akan dijadwalkan diselenggarakan melalui Musyawarah Daerah XV Pemuda/KNPI Jawa Barat di Kabupaten Garut pada Juli.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Hingga penjaringan ditutup, terdapat empat kader Pemuda Pancasila Jawa Barat yang dipastikan mengikuti konvensi. Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dian Rahadian, empat kandidat itu, antara lain Faiz Rachman, Fajar Arif Budiman, Farda, dan Hendra Guntara.

Dengan konvensi itu organisasinya ingin mengetahui sejauh mana kesiapan mereka dalam mengikuti pemilihan. "Sudah sepekan ini kami melakukan evaluasi dan tanya jawab dengan mereka. Ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan kader kita dalam musda KNPI Jawa Barat," ujar Dian di Bandung, Kamis, 27 Mei 2021.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Komunikasi dengan berbagai organisasi kepemudaan lainnya menjadi poin penting untuk menciptakan dinamika konstruktif dalam kontestasi. "Sudah sejauh mana konsolidasi, penggalangan silaturahmi. Nanti kita lihat siapa yang paling siap," katanya.

Disinggung kriteria apa yang tepat untuk diusung, menurut dia, setiap kandidat memiliki potensi yang berbeda. "Kita berharap KNPI Jabar adalah salah satu DPD KNPI yang solid, tak ada dualisme. Kami berharap musda tetap terjaga," katanya.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Karena itu, Dian optimistis salah satu dari keempat kadernya bisa terpilih dan mampu melahirkan ide serta gagasan untuk kepemudaan di Jawa Barat. "Bagi yang kalah tetap jaga soliditas. Tidak minta dukungan ke DPP lain," ujarnya.

Istri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto, Yane Ardian (kanan).

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Dia juga mengajak masyarakat untuk bangga terhadap produk dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024