Baku Tembak Lagi, 1 Anggota Teroris KKB Papua Dikabarkan Tewas

Sejumlah orang dijuluki sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Baku tembak antara aparat dengan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali terjadi. Kepala Humas Satgas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Al Qudusy menyampaikan kontak tembak dengan KKB dari komplotan Lekagak Telenggen pada Kamis, 10 Juni 2021.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

“Kontak tembak terjadi antara Satgas Operasi Nemangkawi dengan teroris KKB Kelompok Lekagak Telenggen di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," kata Iqbal.

Akibat baku tembak tersebut, Iqbal mengatakan ada tiga pasukan KKB Kelompok Lekagak yang terkena tembakan. Bahkan, kabarnya satu orang anggota KKB tewas tertembak. 

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Dia menjelaskan dari informasi masyarakat dan hasil pantauan drone, kata Iqbal, dua orang yang mengalami luka tembak atas nama Tinggiter dan Manis. Kemudian, satu orang meninggal dunia atas nama Keminus Murib.

"Kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak, 3 anggotanya berhasil dilumpuhkan,” ujarnya.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Selain itu, Iqbal menambahkan penyebar berita bohong alias hoax juga sudah ditangkap aparat kepolisian. Untuk itu, bagi para pelaku penyebar hoax lainnya harus siap-siap berhadapan dengan aparat TNI dan Polri. Ia menegaskan aparat tak akan tinggal diam terhadap pelaku teror di tanah Bumi Cendrawasih.

“Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang yang memiliki hasrat politik dan menumbalkan masyarakat sipil, serta menyebar teror di provinsi Papua Indonesia,” jelasnya.

VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024