Unnes Terima 3.873 Peserta yang Lolos SBMPTN 2021

Universitas Negeri Semarang (Unnes).
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menetapkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Senin, 14 Juni 2021. Hasil seleksi diumumkan secara online. 

Tak Lolos SBMPTN 2021, Ketua LTMPT: Bisa Daftar Jalur Mandiri

Salah satu perguruan tinggi, Univesitas Negeri Semarang (Unnes), menetapkan 3.873 calon mahasiswa yang lolos melalui jalur SBMPTN 2021.

Rektor  Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan selamat kepada calom mahasiswa dan diminta segera melakukan registrasi. 

6.212 Peserta SBMPTN Lolos di USU dan Unimed

"Bagi yang telah dinyatakan lolos kami harapkan segera melakukan tahapan registrasi sesuai dengan ketentuan. Bagi pendaftar Unnes yang belum diterima segera persiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Mandiri," ujar Fathur Rokhman.

Kepala UPT Humas Unnes Burhanudin menambahkan, tahun ini peminat SBMPTN di Unnes mencapai 43.359 orang. Peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 3.873 orang.

2.727 Pendaftar Lolos SBMPTN UNS 2021

"Selain SBMPTN, Unnes juga menerima mahasiswa baru dari jalur SNMPTN 30 persen, serta akan membuka jalur mandiri dengan kuota sebanyak 30 persen. Sementara kuota SBMPTN 40 persen. Total mahasiswa yang akan diterima adalah 9.310," ujarnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)

Vaksinasi di UNNES, Jateng.

UNNES Gelar Vaksinasi Massal Besok, Ini Cara Pendaftarannya

Vaksinasi digelar selama sepuluh hari dengan target mahasiswa dan masyarakat sekitar UNNES dengan estimasi sebanyak 8.000 orang.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2021