Kapolda Jateng Irjen Luthfi Ganti 6 Kapolres

Upacara pelantikan Kapolres di wilayah Jawa Tengah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memimpin upacara serah terima jabatan Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres, di Gedung Borobudur Polda Jateng, Rabu, 23 Juni 2021.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Diantara yang dilantik, ada enam pejabat yang menempati jabatan baru sebagai Kapolres. Yaitu AKBP Asep Mauludin sebagai Kapolres Kota Magelang, AKBP Yuniar Ariefianto sebagai Kapolres Kendal, AKBP Faisal Febrianto sebagai Kapolres Brebes, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan sebagai Kapolres Sukoharjo, AKBP Benny Setyowadi sebagai Kapolres Grobogan, dan AKBP Burhanuddin sebagai Kapolres Temanggung.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pergantian pejabat utama Polda Jateng merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

"Selain itu sebagai pengembangan diri dan jenjang karier, sebagaimana yang dirumuskan dalam pembinaan karier polisi," jelas Irjen Luthfi.

Acara pelantikan dilakukan secara terbatas, karena situasi di tengah pandemi COVID-19. Pelaksanaan pelantikan jajaran PJU Polda Jateng ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya dihadiri oleh pejabat utama Polda Jateng.

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Selain enam Kapolres baru, Kapolda Jateng juga melantik sejumlah pejabat lainnya. Yaitu Kabiddokkes Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, D.F.M., Sp.F., Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian, Dirpamobvit Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, Kabidhumas Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Kapolda Sebut Lonjakan COVID-19 di Jateng Tak Semuanya karena Mudik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya