Anggota DPRD Jember yang Positif COVID-19 Bertambah

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim saat menjalani tes cepat antigen massal di kantornya, Rabu, 23 Juni 2021.
Sumber :
  • ANTARA/ Zumrotun Solichah

VIVA – Anggota DPRD Jember, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 bertambah menjadi dua orang setelah penelusuran kepada seluruh peserta rapat paripurna dengan melakukan tes secara cepat antigen dan massal di kantor DPRD setempat.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

"Hari ini kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan bahwa hasil swab (tes usap) antigen yang dilakukan di Dewan pada Rabu (23/6) terdapat satu anggota dewan yang positif," kata Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim saat dikonfirmasi per telepon di Jember, Kamis, 24 Juni 2021.

Dinas Kesehatan Jember melakukan tes cepat antigen secara massal kepada seluruh peserta yang hadir dalam rapat paripurna dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember Tahun 2020 di DPRD Jember setelah diketahui Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto positif COVID-19.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman, Sekretaris Daerah Mirfano, Ketua DPRD M. Itqon Syauqi, pimpinan dewan, seluruh anggota dewan, staf sekretariat dewan, dan sejumlah jurnalis yang melakukan peliputan rapat paripurna pada Selasa (22/6) menjalani tes cepat antigen di DPRD Jember pada Rabu (23/7).

"Anggota Dewan yang positif dari Fraksi Kebangkitan Bangsa sehingga kami sudah berkoordinasi dengan Satgas dan Dinkes untuk melakukan tracing kepada keluarganya dan kontak erat yang bersangkutan," katanya.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Ketua PKB Jember Ayub Junaidi mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar anggota dewan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa yang terkonfirmasi COVID-19 bisa dirawat di rumah sakit, meskipun saat ini tidak memiliki gejala apa pun.

"Beliau punya risiko tinggi dari sisi umur dan penyakit bawaan, sehingga dianjurkan untuk menjalani isolasi di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang maksimal," katanya.

Ia mengimbau semua anggota FKB yang sudah menjalani tes cepat antigen dengan hasil negatif tetap isolasi mandiri di rumah terlebih dahulu dan melakukan tes cepat antigen kembali untuk benar-benar memastikan bebas dari virus Corona setelah beberapa hari isolasi di rumah.

Kantor DPRD Jember ditutup sementara selama beberapa hari ke depan dan aktivitas anggota Dewan di gedung wakil rakyat itu dibuka kembali pada Senin pekan depan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya