HUT Bhayangkara, Kapolsek Ini Gotong 25 Kg Beras ke Warga Miskin

Kapolsek Pekat Ipda M.Sofyan Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ada banyak cara yang dilakukan, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-75 beberapa hari lalu. Dari perayaan seremonial, hingga aksi kemanusian yang dilakukan oleh perwira polisi.

Harga Beras Ekspor Vietnam Berada di Posisi Teratas Dunia

Salah satu diantaranya, yang ramai dibicarakan adalah aksi Kapolsek Pekat Ipda M.Sofyan Hidayat. Polsek Pekat berada di kaki Gunung Tambora, dan masuk dalam wilayah Polres Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ipda M.Sofyan, tidak segan-segan untuk membawa sendiri beras untuk diberikan kepada warga miskin yang berada di wilayah Pekat tersebut. Beras 25 kilogram, digotongnya seorang diri.

Daftar Harga Pangan 6 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Baca juga: Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RS Bahteramas Kendari Penuh

"Saya sudah biasa membawa sendiri," kata Ipda M.Sofyan kepada VIVA, Senin 28 Juni 2021.

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Dia mengakui, beras yang dibawa cukup berat. Biasanya, dia dan sejumlah anggota membagikan 5 kilogram dan beberapa bahan makanan seperti mie instan. Tapi beras 25 kg ini, diberikan khusus untuk HUT Bhayangkara ke-75 kepada warga yang sangat membutuhkan.

Dengan seragam kepolisian dan bermasker hitam, Ipda M.Sofyan terlihat menggotong beras di pundaknya. Dari mobil operasional Polsek Pekat hingga ke kediaman warga miskin tersebut, berjarak 500 meter.

"Saya suruh anggota untuk cek langsung, lalu saya ambil beras itu dari mobil dan saya gotong sendiri," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan beras itu untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Langsung melihat kondisi di lapangan. "Biar tepat sasaran, dan mereka sangat layak dibantu," lanjutnya.

Seorang warga yang sudah tua kaget mendapatkan bantuan dari Ipda M.Sofyan. Nampak senang mendapatkan beras pemberian dari perwira berpangkat inspektur polisi dua ini. Ada lima warga miskin, yang mendapatkan jatah beras 25 kilogram tersebut. Ada beberapa paket bantuan lagi menurutnya, yang akan diberikan ke warga yang tidak mampu untuk beberapa hari ke depan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

Bagi masyarakat sekitar, sosok Ipda M.Sofyan sudah tidak asing lagi. Kepedulian sosialnya, sudah terkenal bagi kalangan warga masyarakat di Kabupaten Dompu. Bahkan sebelum ia diberi amanah menjadi Kapolsek Pekat saat ini.

Dalam akun facebook miliknya, bahkan tidak hanya beras. Beberapa kali ia juga mengunjungi warga miskin, dan memberi bantuan seperti sembako hingga kasur tempat tidur.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami, Kepolisian RI terhadap warga kurang mampu sekaligus bakti sosial merayakan HUT Bhayangkara ke-75," ujar Ipda M.Sofyan Hidayat.

Lebih lanjut Ipda M.Sofyan mengatakan, melalui HUT Bhayangkara ini diharapkan bisa terwujud Polri yang presisi. Dalam rangka mendukung percepatan penanganan COVID-19. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya