Bobby Nasution Tunda Pembelajaran Tatap Muka di Medan

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution
Sumber :
  • Instagram BobbyNst

VIVA – Pemerintah Kota Medan Sumatera Utara, menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang rencananya dimulai pada 12 Juli 2021. Penundaan ini, mengikuti instruksi dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahamyadi.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

"Tidak ada sekolah tatap muka karena atensi dari Bapak Gubernur. Sudah memerintahkan kita, sekolah tatap muka dimulai bulan delapan. Ini atensi dari Bapak Gubernur, dan kami Pemkot Medan mengikuti," ujar Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Senin, 5 Juli 2021.

Sedangkan di Kota Medan sebenarnya sudah beberapa kali melakukan simulasi PTM. Karena masih tingginya penyebaran COVID-19 di wilayah ini, sehingga Pemprov Sumatera Utara tidak mengeluarkan rekomendasi untuk dilaksanakan.

Maju Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Jangan Membawa Intervensi Kekuasaan

Baca juga: Jokowi Instruksikan Agar Bansos Disalurkan Pekan Ini

Bobby Nasution mengatakan, penundaan belajar tatap muka di sekolah hingga Agustus 2021. Dengan itu, aktivitas belajar dan mengajar antar guru dan siswa masih dilakukan secara daring pada awal tahun ajaran 2021/2022.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

"Ini (menyangkut) jaminan keselamatan anak-anak kita, adik-adik kita," sebut suami Kahiyang Ayu itu.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, pemerintah telah melakukan vaksinasi guru dan tenaga pendidikan untuk mempersiapkan diri melaksanakan belajar tatap muka. Selain itu kata Bobby, juga menyiapkan segala bentuk fasilitas penunjang lainnya.

Pemkot Medan juga menyiapkan fasilitas protokol kesehatan di masing-masing sekolah. Termasuk, menginstruksikan Dinas Perhubungan Kota Medan untuk melakukan sterilisasi seluruh angkutan umum yang akan digunakan siswa dari rumah ke sekolah.

"Takutnya di dalam sekolah aman. Tapi di angkutan umum justru tak aman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya