Kebakaran Hebat di Medan, 18 Bangunan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran di Medan, Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Mahkamah, Kelurahan Mesjid dan Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa pagi, 6 Juli 2021. Akibatnya, 18 unit bangunan dijadikan tempat usaha ludes dilalap si jago merah.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Belum diketahui persis penyebab kebakaran. Tapi, di lokasi tersebut, dijadikan tempat usaha penjual besi-besi. Kemudian, banyak bahan-bahan muda terbakar membuat api cepat membesar.

"Persentase bangunan yang terbakar lebih kurang 20 hingga 80 persen," kata Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang di Kota Medan.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Dia menjelaskan 18 bangunan terbakar tersebut yaitu 10 bangunan permanen dan 8 bangunan kios. Untuk memadamkan, Dinas Pencegahan dan Pedaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan menurunkan belasan armadanya.

"Sementara, api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 08.20 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu," tutur Ronald. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sementara itu, Lurah Kelurahan Mesjid, Sudarmanto menuturkan kebakaran tersebut terjadi di dua kelurahan yakni Kelurahan Mesjid dan Kelurahan Aur. "Lokasi kebakaran berada di perbatasan wilayah kecamatan," sebut Sudarmanto.

Pun, dari pendataan yang dilakukan pihaknya, terdapat 18 unit bangunan yang terbakar dalam peristiwa ini. Untuk mengetahui penyebab kebakaran, pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

"Totalnya ada 18 unit dan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian," jelas Sudarmanto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya