Polri Tak Segan Tindak Penghambat PPKM Darurat

Asops Irjen Imam Sugianto (tengah)
Sumber :
  • dok Korlantas Polri

VIVA – Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto mengatakan sejumlah elemen masyarakat yang berupaya menghambat penanganan pencegahan penularan wabah COVID-19 akan ditindak tegas. Saat ini, pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat selama dua pekan hingga 20 Juli 2021.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam kegiatan operasi kontijensi yang sudah berjalan dua hari, Imam mengatakan, memang menjadi bahan evaluasi yang sangat mendalam terutama dampak kemacetan dan kerumunan di jalan-jalan yang dilakukan penyekatan di Jakarta maupun beberapa tempat lainnya.

"Langkah antisipatif kita sudah memberikan bantuan back up, terpenting penegakan hukum yang dilaksanakan jajaran Bareskrim sudah konsilidasi sampai ke tingkat bawah, khususnya di tujuh Polda yang menyelenggarakan PPKM darurat ini," kata Imam dikutip dari YouTube Kementerian Maritim dan Investasi pada Selasa, 6 Juli 2021.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Kemudian, Imam mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah-langkah melaksanakan pengawasan dan pengendalian terutama distribusi bahan pokok, obat-obatan dan alat kesehatan serta penyediaan tabung oksigen.

"Sehingga, mudah-mudahan tidak terjadi penimbunan kelangkaan dan lonjakan harga di tengah masyarakat," ujarnya.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Selain itu, kata Imam, patroli siber juga sedang digalakkan untuk menangkal berita-berita hoax terkait wabah COVID-19 yang masih melanda di Indonesia. "Melaksanakan secara tegas terhadap semua kelompok yang menghambat upaya pemerintah dalam melakukan penanggulangan wabah COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Polisi Sisir Perkantoran yang Belum Terapkan WFH 100 Persen

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024