Kadernya Minta Ada RS Khusus Pejabat, PAN: Itu Pernyataan Pribadi

Ilustrasi-Rumah Sakit
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

VIVA – Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Irvan Herman, meluruskan pernyataan Wakil Sekjen PAN Rosaline Rumaseuw yang meminta pemerintah membuat rumah sakit khusus pejabat.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

Irvan mengatakan, apa yang disampaikan Rosaline adalah pernyataan pribadi. Pernyataan yang dikatakan oleh Rosaline, bukanlah keputusan Partai. Irvan menjelaskan, PAN tidak pernah membahas apalagi mengusulkan agar pemerintah membangun rumah sakit khusus pejabat.

"Kami juga kaget tiba-tiba yang bersangkutan mengusulkan rumah sakit khusus pejabat. Itu sepenuhnya usulan pribadi. PAN tidak pernah membahas apalagi mengusulkan rumah sakit khusus pejabat. Itu usulan perasaan bu dokter Rosaline karena merasa sedih saudaranya John Mirin, anggota Fraksi PAN DPR RI, karena penanganan yang terlambat di rumah sakit, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, wafat," kata Irvan kepada wartawan, Rabu, 7 Juli 2021.

Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

Irvan menjelaskan bahwa sikap PAN menghadapi pandemi COVID-19 ini jelas dan terang, yaitu seluruh kader PAN baik di lembaga eksekutif maupun Legislatif harus turun langsung membantu rakyat yang kesusahan karena pandemi COVID-19. Rakyat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik dari negara.

"Justru usulan PAN adalah bagaimana caranya rakyat dapat fasilitas rumah sakit kelas pejabat. Jangan membeda-bedakan fasilitas kesehatan untuk mereka yang tidak mampu apalagi dalam situasi Pandemi COVID-19 ini," ujarnya. 

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Irvan mengutip Pasal 28 H UUD 1945 ditegaskan bahwa setiap warga negara berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Untuk itu, dia memastikan bahwa PAN mendukung kebijakan PPKM Darurat dan terus bergerak membantu rakyat yang terdampak pandemi COVID-19.

"PAN saat ini sedang bergerak membantu pemerintah dengan menyelenggarakan program vaksinasi di banyak tempat. Ini adalah ikhtiar kami untuk bahu membahu keluar dari pandemi COVID-19 ini," ujar Irvan.

Baca juga: Politikus PAN Ini Usul Pemerintah Sediakan RS Khusus Pejabat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya