Asyik Dugem saat PPKM, Meteran Listrik Kelab Malam Dimatikan Petugas

Satgas COVID-19 Kota Serang razia kelab malam yang masih buka saat PPKM
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Kelab malam di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, nekat buka saat pemberlakuan PPKM level 4. Pengelola berupaya mengelabui petugas Satgas COVID-19 dengan mengunci pintu masuk dan mematikan lampu agar terlihat tutup. Anehnya, banyak motor dan mobil yang terparkir di depannya.

BPS Sebut Berakhirnya PPKM Berdampak Positif ke Ekonomi

Saat pintu digedor polisi, tak ada yang membuka. Polisi pun naik ke atap dan mengintip dari lubang angin THM. Alhasil, banyak pengunjung yang sedang menikmati musik sembari menenggak minuman keras (miras).

Kesal pintu tak dibuka, polisi pun iseng, dengan mematikan meteran listrik yang ada di luar THM New Roger.

Bahagia Bisa Ikut Mudik Gratis

"Ada sekitar 30 menit kita diamkan, dimatikan dari meteran listrik. Baru dibuka sama mereka. Karena kita ketok pintunya tidak ada respon dari dalam. Padahal ada anggota kita yang sudah mengintai, kalau dilokasi tersebut beroperasi," kata Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Mochammad Nandar, Rabu, 28 Juli 2021.

Saat Nandar bersama personil Polres Serkot menggeledah THM New Roger. Dia dikabari ada tempat lain yang beroperasi, yakni Caffe Bravo. Kasatreskrim langsung bergerak menuju lokasi.

Jumlah Pemudik Lebaran 2023 Diproyeksi Naik, Kemenhub: Masyarakat Sudah Mampu Biayai Mudik

Di Caffe Bravo, dia juga menemukan ada pengunjung di lokasi tersebut. Nandar menyayangkan masih ada tempat hiburan malam yang buka di tengah pandemi COVID-19.

"Ini kan sedang PPKM Darurat, kita semua bersama-sama sedang menekan penularan COVID-19," terangnya.

Total, ada 37 orang yang diamankan dalam razian tersebut, baik pengelola maupun pengunjung yang dibawa ke Mapolres Serang Kota.

"Berbagai miras kita sita, ada juga alat musik DJ. Pengelola dan pengunjung kita data dan diperiksa swab di Mapolres. Masih kita dalami dan periksa terkait pelanggarannya," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya