Viral Penampakan Mirip Kuntilanak di Sumut, Polisi Turun Cek Lokasi

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Video sosok makhluk menyerupai kuntilanak yang terekam kamera CCTV di sebuah rumah toko (ruko) milik warga Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, viral di media sosial. Polisi pun turun tangan mengecek ke lokasi kejadian.

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

Kapolsek Labuhan Ruku Ajun Komisaris Polisi Jagani Sijabat menjelaskan, untuk memastikan apa yang terjadi sebenarnya di tengah masyarakat terkait sosok makhluk tersebut, pihaknya mendatangi lokasi penampakan diduga kuntilanak itu.

"Sudah turun kita ke sana, bersama Kanit Intel juga," ujarnya kepada wartawan, Sabtu, 31 Juli 2021.

Viral Dugaan Pengakuan Mahasiswa Filsafat UGM Lakukan Pelecehan Seksual

Dengan penampakan diduga sosok kuntilanak, Jagani mengimbau masyarakat untuk dapat meningkatkan ibadah, agar tidak merasa resah dan takut atas hal itu.

"Suruh berdoa, suruh salat biar dapat berkah, anggota sudah ke sana gak ada (kuntilanak)," ujar Jagani.

Kolonel Herman: Marhan Harahap Dihadang Perempuan saat Mau ke Masjid Agung Rantau Prapat

Jagani mengatakan, situasi saat ini di lokasi, kondusif. Mereka turun ke lokasi setelah mendapat informasi atas video rekaman CCTV yang viral tersebut. Bukan laporan dari masyarakat. "Belum ada laporan warga, atau yang keberatan," ujarnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan penampakan makhluk berwujud seperti kuntilanak dengan kondisi seluruh badan putih dan rambut panjang. Video itu tersebar di Medsos, sejak Jumat, 30 Juli 2021. 

Dalam posting-an di media sosial dituliskan penampakan wujud kuntilanak. "Itu guys lihat, nauzubillah, la haula wa la quwwata illa billah, aku merinding sumpah, merinding banget," ujar seorang wanita yang tengah menyaksikan video rekaman CCTV yang viral di media sosial.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya