Jokowi dan Ma'ruf Amin Gelar Doa dan Zikir Bersama Jelang HUT RI ke-76

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan secara virtual, yang digelar Minggu malam, 1 Agustus 2021. Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun, pada 17 Agustus mendatang.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Acara yang disiarkan secara langsung lewat akun Youtube Sekretariat Presiden itu mulai berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB. Acara yang mengangkat tema 'Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar Untuk Mewujudkan Indonesia Maju' itu diikuti oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh-tokoh bangsa.

Selain Jokowi, turut hadiri pula Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di lokasi yang berbeda. Kedua pimpinan tertinggi bangsa itu dan sejumlah tokoh yang hadir tampak khusyuk mengikuti acara tersebut.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Baca juga: Anies Larang Warga DKI Gelar Acara Kerumunan Perayaan HUT RI ke-76

Zikir dan doa kebangsaan itu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama. Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dari Qori Internasional Kuwait tahun 2019, yaitu Qodar Rasmadi Rasyid.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Dalam acara tersebut, para tokoh agama dan tokoh nasional yang hadir mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berdoa dalam menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun ini.

Secara khusus, seluruh masyarakat diminta untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu berdoa, agar pandemi segera berakhir.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024