Mobil Pikap Hantam Truk di Tol Tebing Tinggi-Medan, Penumpang Tewas

Kecelakaan maut di Sumut.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Kecelakaan maut melibatkan truk dan mobil pikap atau bak terbuka terjadi di Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan, Sumatera Utara, Minggu siang, 1 Agustus 2021. Akibatnya, seorang penumpang meninggal dunia.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Kejadiannya sekira pukul 14.30," ucap Kepala Satuan Lalulintas Polresta Deli Serdang, Kompol. SL Widodo, Minggu malam, 1 Agustus 2021.

Widodo menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi persis di KM 48+800 atau tepatnya berada di Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Widodo mengungkapkan, kronologis peristiwa kecelakaan itu berawal dari mobil pikap Suzuki Grand Max dengan nomor polisi BK 8827 NE dikemudikan oleh Arif Budiman melaju dari arah Tol Tebing Tinggi menuju Tol Medan hilang kendali. Saat berkendara Arif bersama rekannya Abdul.

Baca juga: Anies Larang Warga DKI Gelar Acara Kerumunan Perayaan HUT RI ke-76

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

"Sesampainya di tempat kejadian Pickap menabrak bagian belakang dari mobil truk colt diesel Mitsubishi BA 9925 CP, yang dikemudikan oleh Dedi Harianto yang berjalan searah di depannya," tutur Widodo.

Widodo mengatakan, akibat dari kecelakaan itu sang supir mobil bak terbuka mengalami sejumlah luka. Mulai dari kaki, kening hingga dada. Korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit RSUD Deli Serdang.

"Sedangkan rekannya, Abdul  mengalami kaki kiri patah, luka robek di kepala, luka robek di kelamin dan meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara), lalu dibawa ke RSUD Deli Serdang," sebut Widodo. 

Dari penyelidikan awal diduga kecelakaan karena pengemudi bak terbuka, Arif Budiman tidak konsentrasi saat berkendara.

"(Pengemudi) Arif Budiman, saat mengemudikan mobilnya tidak hati-hati dan tidak konsentrasi. Sehingga menabrak bagian belakang dari mobil truk colt diesel Mitsubishi yang berjalan searah di depannya," jelas Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya