Vaksinasi Goes to Campus, Polda NTB Gempur Vaksin 1.000 Mahasiswa

Vaksinasi dilakukan kepada ribuan mahasiswa di NTB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepolisian Daerah (Polda) NTB menggelar vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Selasa, 3 Agustus 2021.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Menurut Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal, upaya vaksinasi ini dilakukan kepada 1.000 orang mahasiswa/mahasiswi Universitas Muhammadiyah Mataram dan sebagai stimulan/reward diberikan Voucher dari Telkom, PLN & Indomart kepada masing-masing mahasiswa/mahasiswi yang telah divaksin.

"Vaksinasi Goes to Campus ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus, termasuk dengan Universitas Muhammadiyah, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi," kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Mantan Kadiv Humas Polri itu menambahkan, kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan 1.000 vaksin kepada mahasiswa Undikma (Universitas Pendidikan Mandalika), Mataram, Rabu esok, serta sinergi dengan BEM Nusantara.

"Lusanya vaksinasi 1.000 lagi di UIN Mataram bersinergi dengan OKP Cipayung plus," katanya.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mendukung penuh gerakan Vaksinasi Goes to Campus, yang diinisiasi dan digagas oleh Kapolda NTB, Irjen Polisi Muhammad Iqbal, di Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

‘’Tantangan kita bukan hanya tenaga kesehatan, tapi sudah saatnya menyasar para mahasiswa-mahasiswi kita mendapat prioritas,’’ kata H Zulkieflimansyah.

Kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus juga dihadiri Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, Irwasda Polda NTB, Kadinkes Prov. NTB, Dir RSUP Prov. NTB, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Wakil Rektor 1, 2 & 3, Kasat Pol PP Prov. NTB, Ketua BEM Presma, Ketua OKP Se-Kota Mataram serta seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Mataram.

Baca juga: Risma Minta Kepala Daerah Bantu Percepatan Vaksinasi Disabilitas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya