Kebakaran Hutan di Perbukitan Danau Toba Mencapai 48 Hektare

Tim Manggala Agni Daerah Operasi Sumatera I Sibolangit berusaha memadamkan kebakaran hutan dan lahan di perbukitan Danau Toba, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu siang, 7 Agutus 2021.
Sumber :
  • IST

VIVA – Kebakaran hutan dan lahan di perbukitan Danau Toba di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, telah berhasil dipadamkan, menurut laporan Manggala Agni Daops Sumatera I Sibolangit.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Manggala Agni mencatat, setelah proses pemadaman oleh tim gabungan dari TNI dan Polri serta masyarakat sekitar, kemarin, tim mengetahui bahwa area yang terbakar cukup luas, mencapai 48 hektare.

Menuurt Humas Manggala Agni Daops Sumatera I Sibolangit, Angfier Sinaga, saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu, 7 Agutus 2021, lokasi kebakaran berada di kawasan perbukitan Danau Toba. Meski lokasi di daerah yang terjal, tim gabungan berhasil memadam api di puluhan hektare lahan itu.

Cerita Edy Rahmayadi Dicoret PDIP pada Pilgub Sumut 2018, Kini Balik Daftar Lagi

Tim Manggala Agni sedang melakukan moping up di lokasi kebakaran untuk memastikan api benar-benar madam sekalian untuk sterilisasi area.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar api, yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan. Apalagi kondisi di kawasan lokasi terbakar angin kencang sehingga dengan mudah api merambat dan mengakibatkan kebakaran meluas.

Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal
Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Maju Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Jangan Membawa Intervensi Kekuasaan

Edy Rahmayadi, siap menjadi rival dan melawan mantan Wakil Gubernur Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, di Pilkada Sumatera Utara tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024