Gegara Sopir Rogoh Botol Minum, Ambulans Bawa Jenazah Nyemplung Jurang

Ambulans jatuh ke jurang di Garut.
Sumber :
  • Diki Hidayat/ VIVA.

VIVA – Sebuah ambulans bernomor polisi B 1196 BOV milik Yayasan RW 01 Duri Semanan Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, terperosok ke jurang sedalam lima meter. Peristiwa itu terjadi di Kampung Cikawung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut Jawa Barat, Senin 9 Agustus 2021.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kapolsek Bungbulang, Iptu Endang Mulyana mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB. Saat itu sopir ambulans, Irwan Nurwahyudi (45) akan mengambil air minum kemasan yang terjatuh. Setelah sempat menepikan kendaraan dan mengambil botol air kemasan, tiba-tiba kendaraan terperosok ke dalam jurang.

"Kemungkinan karena hari sudah mulai gelap, sopir tak mengetahui jika kendaraan terlalu pinggir dan terperosok," ujranya, Senin malam, 9 Agustus 2021.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Peretas Situs Setkab: Cari Keuntungan

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Aparat Kepolisian dibantu masyarakat setempat segera mengevakuasi jenazah dan kendaraan ambulans.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, lalu jenazah dan ambulans segera dievakusi, " ungkap Endang.

Lanjut Endang untuk melanjutkan perjalanan mengantar jenazah ke Kecamatan Caringin Garut, mempergunakan ambulans milik Puskesmas Bungbulang.

"Kami ingatkan agar para pengguna jalan selalu berhati-hati saat melintasi jalur wilayah selatan Garut, karena Medan jalan sangat curam,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya