Bertolak ke Jatim, Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Pabrik Porang

Presiden Jokowi bertolak ke Jawa Timur.
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 19 Agustus 2021. Rencananya, Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMP Negeri 3 Mejayan, Kabupaten Madiun sekaligus konferensi video dengan peserta vaksinasi serupa di sejumlah provinsi lain.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB. Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun, Jokowi akan disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

Usai meninjau vaksinasi di SMP Negeri 3 Mejayan, Jokowi akan menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Selanjutnya, Jolowi diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Terakhir, Jokowi akan melakukan kunjungan ke pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac. Pada kesempatan yang sama, Kepala Negara akan melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani. Setelah itu, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Polisi Bubarkan Pentas Musik HUT RI di Kendal, Kadesnya Melawan

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat koordinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024