Penampakan Perdana Jokowi Naik Pesawat Kepresidenan Merah Putih

Presiden Jokowi menaiki pesawat kepresidenan bertolak ke Jawa Timur
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk pertama kalinya menumpangi pesawat Kepresidenan jenis Boeing Business Jet (BBJ) 2 dengan wajah baru. Wajah baru baru pesawat yang baru dicat ulang menjadi merah putih itu sempat mendapat protest, karena berganti warna dari yang terdahulu bercorak biru.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Adapun alasan diganti cat pesawat, selain memasuki perawatan, juga bersamaan Hari Kemerdekaan di bulan Agustus.

Berdasarkan foto dan keterangan tertulis Sekretariat Presiden, agenda Presiden hari ini Kamis, 19 Agustus 2021, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur (Jatim) guna melakukan kunjungan kerja.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB menuju Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun.

Presiden Jokowi bertolak ke Jawa Timur.

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Agenda kerja pertama Kepala Negara pertama yakni meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Presiden juga akan melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi serupa di sejumlah provinsi lain.

Selepas itu, Presiden akan menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Di siang hari, Presiden Jokowi diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Madiun.

Adapun agenda terakhir dalam kunjungan kerja Presiden kali ini mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac. Pada kesempatan yang sama, Presiden juga akan melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani. Selesai rangkaian acara, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Bertolak ke Jatim, Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Pabrik Porang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya