Usai Gubernur, Wagub Sumbar Juga Serahkan Mobil Dinas ke Satgas COVID

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan mobil dinas ke Satgas COVID-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audy Joinaldy menyerahkan mobil dinas kepada Satuan Gugus Tugas Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19, Kamis, 19 Agustus 2021. Langkah itu dilakukan wagub mengikuti arahan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. 

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Mobil dinas baru tipe tertinggi SUV keluaran Hyundai, dengan kelas Hyundai Paladise tahun 2021 yang belakangan menuai polemik itu, ke depannya juga akan difungsikan untuk operasional mobilisasi penanganan COVID-19 di Ranah Minang. 

“Ikut arahan Pak Gubernur kalau saya. Sama dengan Pak Gubernur, menyerahkan mobil dinas ke Satgas COVID-19,” kata Audy Joinaldy singkat, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kloter Pertama Jemaah Haji Sumbar Terbang ke Tanah Suci 12 Mei 2024

Sama dengan Gubernur, Audy Joinaldy juga melakukan penyerahan mobil dinas baru itu kepada Sekretaris BPBD Sumbar yang juga Sekretaris Satgas COVID Sumbar Mulyadi di halaman istana atau rumah dinas gubernur. 

Sebelumnya, usai mencermati dinamika yang berkembang dan berbuntut keresahan serta menimbulkan polemik, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memutuskan untuk menyerahkan mobil dinas baru jenis Mitsubishi Pajero sport Dakkar 4 x 4 tahun 2021 yang baru saja dibeli, kepada Satgas COVID-19 Sumatera Barat. 

Gubernur Mahyeldi: Jumlah Perantau Asal Minang Lebih Banyak dari Penduduk Sumbar

Penyerahan mobil dinas itu, dilakukan di istana Gubernuran Sumatra Barat, Kamis siang, 19 Agustus 2021. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumatera Barat Mulyadi yang mewakili Satgas COVID-19, menerima langsung mobil dinas tersebut. 

Dengan demikian, mobil itu akan digunakan untuk kepentingan penanganan COVID-19 di Sumatera Barat dan tidak untuk kepentingan mobilisasi Gubernur.

Kepada awak media, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, dalam rangka mempertegas komitmennya untuk penanganan COVID-19 dan bukti kepeduliannya kepada masyarakat, dia sudah instruksikan kepada SKPD terkait untuk melakukan pengalihan fungsi mobil dinas Gubernur menjadi mobil operasional penanganan COVID-19. Lalu, melelang segera mobil dinas yang lama sehingga dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan COVID-19.

“Saya selaku kader PKS, sejak menjadi anggota DPRD, wakil wali kota, wali kota atau gubernur hari ini, akan selalu terdepan dalam memberikan keteladanan, dan pelayanan kepada masyarakat. Secara simbolik, saya menyerahkan surat dan kunci mobil dinas Gubernur kepada Satgas COVID-19. Saya meminta agar mobil ini, digunakan untuk membantu penanganan COVID-19 di Sumatera Barat,” ujar Mahyeldi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya