Polisi Identifikasi Teroris KKB Pembunuh 2 Warga di Sungai Brazza

Satgas Nemangkawi TNI/Polri mengendalikan situasi kamtibmas di Boega, Papua.
Sumber :
  • ANTARA News Papua/HO-Satgas Humas Ops Nemangkawi

VIVA – Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang diduga membunuh dua orang warga sipil di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

“Dari keterangan olah TKP, diduga pelaku pembantaian adalah KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge,” kata Kamal melalui keterangannya pada Senin, 23 Agustus 2021.

Oleh karena itu, Kamal mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi apabila mengetahui atau melihat keberadaan teroris KKB wilayah Yahukimo yang dipimpin Tendius.

Kata-kata Terakhir Rini Sebelum Tewas Dibunuh Lalu Mayatnya Dimasukkan dalam Koper

Baca Juga: Aturan Penetapan Harga BBM Diubah Jokowi, Ini Kata Pertamina

“Kepada masyarakat yang memiliki info seputar KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat,” ujarnya.

Fakta Baru Mayat Wanita dalam Koper, Arif Sudah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Rini

Sementara, kata dia, dua orang korban meninggal dunia diidentifikasi saksi mata sebagai Rionaldo Ratu Roma dan Dedi Imam Pamungkas. Saat ini, kedua jenazah sedang diperiksa secara medis di RSUD Dekai.

Diketahui, sekira jam 10.00 WIT, kejadian bermula saat kedua korban Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantar tiga orang masyarakat ke Kali Yegi. Pukul 15.00 WIT, datang Kepala Desa Kiribun ke Camp Induk Indo Papua memberitahu ada dua orang yang dibakar di Kali Brazza Jalan Gunung.

Kemudian, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Yahukimo. Pukul 15.41 WIT, Kasat Reskrim Polres Yahukimo Ipda Rony Samory mendapatkan informasi melalui telepon seluler bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap dua karyawan PT. Indo Papua tepatnya di Jembatan Kali Brazza.

Pukul 16.00 WIT, pihak kepolisian gabungan Personil Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas gakum Nemangkawi bergerak menuju TKP. Pukul 17.43 WIT Anggota tiba di TKP, dan didapatkan satu unit, kendaraan Jenis Hilux double cabin yang diduga milik PT. Indo Papua telah hangus terbakar.

Di dalam kendaraan tersebut, terdapat dua korban yang hangus ikut terbakar bersama kendaraan tersebut. Selanjutnya, tim mengamankan area TKP dan melakukan penyisiran seputaran TKP.

Pukul 18.45 WIT, tim membawa kedua jenazah menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk dilakukan pemeriksaan medis. Sementara, barang bukti yang diamankan berupa satu buah anak panah, satu unit HP dan satu unit Mobil Hilux double Cabin kondisi hangus terbakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya