Sekjen Gerindra Temui Sekjen PDIP Hasto, Ini yang Dibahas

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra menemui elite PDI Perjuangan seperti Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Pertemuan berlangsung di kantor DPP PDIP, hari ini, Selasa, 24 Agustus 2021. 

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Hasto menjelaskan, pertemuan merupakan silaturahim antar kedua partai. Namun, pertemuan itu tidak membahas isu-isu tertentu secara spesifik.

"PDI Perjuangan membuka diri untuk berdialog dengan seluruh partai, ormas, dan seluruh anak bangsa. Situasi pandemi membuat pertemuan fisik menjadi sangat terbatas. Jadi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan acara ini dilakukan," kata Hasto, Selasa 24 Agustus 2021.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Pertemuan berlangsung di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta. Dalam pertemuan hadir para senior dan pengurus pusat partai banteng. Selain itu, Muzani juga ditemani sejumlah elite pengurus partai berlogo Garuda tersebut. 

Dari elite PDIP ada pengurus DPP yang menemani Hasto seperti antara lain Yasonna Laoly, Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Sadarestuwati, Eriko Sotarduga. Selain itu, ada Utut Adianto, dan Bambang Wuryanto.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Hasto mengatakan sebagai tuan rumah, PDIP menyajikan menu khusus untuk Muzani beserta rombongan yang akan datang.

"Sebagai pertemuan politik, tentu saja ada pemahaman terhadap agenda bagi masa depan bangsa dan negara, termasuk bagaimana bersama-sama menggelorakan semangat gotong royong untuk mengatasi pandemi. Karena itulah, menu yang kami persiapkan juga khusus," ujar Hasto.

Adapun 'menu khusus' adalah sayur lodeh tujuh rupa yang merupakan bagian dari kekayaan budaya masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Biasanya ini dilakukan sebagai semacam bagian dari doa terlebih saat ini ketika wabah atau bencana terjadi.

"Kita berharap pandemi COVID-19 ini segera bisa diatasi bersama dengan bergotong royong," tutur Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya