Dorong Pulihkan Ekonomi, Apindo Vaksinasi Ribuan Pekerja di Bogor

Ketua DPK Apindo Kabupaten Bogor Alexander Frans saat kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk para pekerja di kompleks pabrik PT KIA Keramik Mas, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 29 Agustus 2021.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Untuk mendorong roda pertumbuhan ekonomi industri, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPK Kabupaten Bogor mengelar vaksinasi bagi pekerja melalui tim vaksinasi bagi pekerja bersama Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19 Kabupten Bogor. Vaksinasi dilakukan beberapa tahap diikuti ribuan pekerja.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

“Kami kembali menyelenggarakan vaksinasi massal sebagai Vaksinasi untuk dosis kedua sebanyak 1.500 dosis tanggal 29 Agustus 2021, sebagai kelanjutan Vaksinasi pertama tanggal 31 Juli dan 1 Agustus 2021 lalu sebanyak 2.000 dosis,” kata penanggung jawab Tim Vaksinasi Pekerja, Ketua DPK Apindo Kabupaten Bogor Alexander Frans di PT KIA Keramik Mas, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 29 Agustus 2021.

Frans menjelaskan, jumlah peserta vaksinasi tahap kedua berkurang dari 2.000 dosis menjadi 1.500 dosis. Berkurangnya peserta karena sebagian dari pekerja sudah mengikuti vaksinasi di sentra vaksinasi lain oleh Satgas COVID-19.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Terlaksananya vaksinasi massal yang dilakukan oleh DPK Apindo Kabupaten Bogor setelah adanya kesulitan pekerja mendapat vaksinasi. Vaksinasi adalah kewajiban dan hak warga negara Indonesia. Ke depannya, kata Frans, Apindo akan terus berupaya agar para pekerja mendapat vaksinasi baik dari perusahaan maupun pemerintah.

“Jadi vaksinasi bukan hanya DPK Apindo Kabupaten Bogor, tapi kota semua untuk melayani dan peduli pada sesama guna mempercepat program vaksinasi pemerintah,” katanya.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

Menurut Frans, peran vaksinasi di ekonomi industri sangat besar. Sebab, jika seluruh pekerja telah mengikuti vaksinasi maka herd immunity terbentuk, sehingga pekerja kembali bisa bekerja dengan normal dan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta ekonomi usaha industri kembali meningkat dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

“Tentunya vaksinasi ini mendorong pemulihan  ekonomi masyarakat dan bergeliatnya kembali roda usaha perusahaan yang sangat berpengaruh pada kehidupan ekonomi masyarakat dan pekerja,” ucapnya.

Dengan terlaksananya vaksinasi bagi pekerja, Apindo Kabupaten Bogor mewakili ribuan pekerja menyampaikan terima kasih kepada Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan, Puskesmas CIleungsi.

“Serta seluruh tim vaksinasi PT KIA yang bersama Apindo ini telah bersama melaksanakan tugas mulia kemanusiaan ini. Jadi tidak ada kata lelah atau menyerah, mari semua pihak, lakukan tugas kemanusiaan ini mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Meksi para pekerja sudah divaksin, Satgas COVID-19 bersama Apindo mengimbau agar mereka selalu mematuhi protokol kesehatan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi. Sebab sebelum vaksinasi berhasil mengebalkan tubuh, protokol kesehatan adalah senjata utama untuk mengurangi resiko terpapar COVID-19.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya