Gibran Izinkan Tempat Wisata di Solo Dibuka Lagi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memperbolehkan tempat wisata di wilayahnya untuk segera dibuka. Keputusan tersebut diambil lantaran status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Solo telah turun dari level 4 menjadi level 3.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

“Tempat wisata TSTJ (Taman Satwa Taru Jurug) dan Balekambang, dua ini sudah boleh buka,” kata Gibran saat ditemui, Selasa 31 Agustus 2021.

Hanya saja, pembukaan dua tempat wisata andalan Kota Solo itu masih menunggu disahkannya Surat Edaran Wali Kota Solo terkait aturan PPKM level 3. 

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

“Tunggu tanda tanganku,” kata dia.

Nantinya, jika tempat wisata telah dibuka, putra sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan para pengunjung akan diminta untuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Maka dari itu, pengelola kedua tempat wisata itu diminta untuk menyiapkan barcode aplikasi tersebut, agar pengunjung bisa chek in di aplikasi PeduliLindungi.

“Semuanya sekarang tetap memakai PeduliLindungi makanya saya mengajak teman-teman warga Kota Solo yang sudah divaksin segera download aplikasi PeduliLindungi,” kata dia.

Tak hanya untuk masuk pusat perbelanjaan dan tempat wisata, Gibran menyebutkan aplikasi itu juga akan diterapkan di angkutam moda transportasi Batik Solo Trans (BST). 

“Naik BST, masuk mal, ngampus pokoknya pakai PeduliLindungi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya