4 Jasad TNI Korban Kelompok Separatis di Maybrat Dievakuasi ke Sorong

Jenazah empat anggota TNI korban pembunuhan oleh sekelompok orang yang disebut kelompok separatis teroris di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, dievakuasi dan tiba di Sorong, Kamis tengah malam, 2 September 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Ernes Broning Kakisina

VIVA – Jenazah empat prajurit TNI Angkatan Darat korban penyerangan kelompok separatis teroris bersenjata di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, dievakuasi melalui jalur darat ke Kota Sorong, Kamis, 2 Septemper 2021.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Jenazah empat anggota TNI AD itu tiba di Markas Korem 181/PVT Sorong pada pukul 23.00 WIT dan disambut dengan upacara militer di depan Aula Markas Korem.

Prajurit TNI AD berjejer rapi dengan senjata lengkap sambil memberikan penghormatan kepada empat prajurit kusuma bangsa yang gugur saat menjalankan tugas.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Keempat jasad prajurit itu, antara lain Lettu CHB Dirman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, Pratu Sul Ansyari Anwar, dan Serda Ambrosius Apri Yudiman, disemayamkan di Aula Markas Korem diterbangkan ke daerah asal masing-masing pada Jumat.

Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, berdasarkan dugaan sementara, penyerang Pos Koramil Persiapan Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, adalah kelompok separatis teroris (KST) yang berseberangan ideologi dengan NKRI.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Ia menyatakan telah memerintahkan Komandan Korem 181/PVT Sorong selaku komandan Komando Pelaksana Operasi untuk mengejar dan mendapatkan anggota-anggota KST itu dalam keadaan apa pun.

"Saya sudah perintahkan Komandan Kolaops, Korem 181/PVT untuk mengerahkan personel gabungan melakukan pengejaran hingga menangkap kelompok itu," ujarnya. (ant)

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024