Ringankan Beban Masyarakat, Anggota DPR Bagikan Sembako di 9 Daerah

Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung, bagikan paket sembako.
Sumber :
  • Dok. Partai Nasdem.

VIVA - Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung, kembali membagikan paket sembako untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihannya di Sumatera Utara II yang sedang menjalani isolasi mandiri dan terdampak pandemi COVID-19. Kali ini, ia membagikan 9.000 paket yang dibagikan di 9 kabupaten/kota.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Penyaluran dilaksanakan oleh Tim Martin Manurung Centre (MMC) secara bertahap, berkoordinasi dengan DPD Partai Nasdem, kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota serta pemuka agama.

Adapun daerah penerima manfaat antara lain Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hansundutan, Samosir, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, serta HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Koordinator Tim MMC, Manogu Sihaloho, menjelaskan bahwa selain melalui kepala daerah dan dan DPD Partai Nasdem, sembako akan disalurkan oleh Tim MMC yang ada di Kabupaten/Kota penerima manfaat.

Baca juga: Polda Papua Salurkan 3.000 Sembako dan Masker Bantuan Presiden

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 merupakan yang ketiga kalinya diberikan Martin Manurung. Selain itu, Ketua DPP Partai Nasdem itu juga pernah memberikan bantuan masker untuk tenaga medis di saat masa-masa sulit, Alat Pelindung Diri (APD) serta tempat cuci tangan di fasilitas umum.

Manogu mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan solidaritas dari Martin Manurung kepada masyarakat yang terpapar dan terdampak COVID-19.

"Bapak Martin Manurung seringkali menyampaikan pentingnya solidaritas dan saling membantu, khususnya di masa sulit seperti saat ini. Ini juga merupakan perwujudan dari semangat gotong-royong," kata Manogu, Senin, 6 September 2021.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Martin Manurung. Bantuan tersebut diterima bertepatan memperingati hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke-76.

Sedangkan, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan yang menerima langsung bantuan sembako dari Martin Manurung mengatakan bahwa bantuan seperti ini merupakan yang ketiga kalinya ia terima untuk disalurkan ke masyarakat.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapanuli Tengah-Nias, Pdt. Donda Simanjuntak. Dia mengatakan bantuan itu nantinya akan kami salurkan kepada jemaat HKBP yang benar-benar membutuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya