Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Bekasi

Kondisi sekitar rumah terduga teroris, usai penangkapan oleh Densus 88 Antiteror Polri, Jumat, 10 September 2021.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Dua terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 10 September 2021.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Salah satu pengurus RW 05, Kelurahan Harapan Jaya, Tahroni, mengaku sempat terkejut melihat kedatangan polisi dan menggeledah rumah terduga teroris.

"Ketika datang langsung tunjukkan surat dari kepolisian, intinya minta izin ke pengurus RW untuk menemani polisi ke rumah yang bersangkutan," kata Tahroni.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Dalam penggeledahan itu polisi berhasil mengamankan sebuah spanduk dan satu kotak. Namun, dia tak mengetahui isi tulisan spanduk. 

Ketua RT 03 Kelurahan Harapan Jaya, Haris Fadilah (55), mengatakan, beberapa barang yang diamankan oleh pihak kepolisian seperti dompet, spanduk, uang tunai, dan juga majalah.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

"Dokumen kaya dompetnya dia, handphone, duit 22 juta duit yayasan dia untuk anak Yatim, majalah-majalah," katanya. 

Menurut dia, terduga yang diamankan sudah lama tinggal di wilayahnya. Sehari-hari memiliki kebiasaan yang positif. "Warga sini, dari kecil di sini kok, asli sini. Dia kerja di wilayah Pulogadung," katanya.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024