Saksi Kunci Ungkap Teka-teki Kematian Pemuda Live TikTok Diperiksa

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Polisi memeriksa saksi kunci terkait kematian pemuda berinisial SS (29) yang diduga nekat bunuh diri sambil disiarkan secara live atau langsung lewat akun TikTok.

Soal Lemahnya Penegakkan Aturan ke Tiktok, Ekonom Singgung Ambisi Jalur Sutra Tiongkok

"Betul ada jadwal (pemeriksaan)," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Jatinegara, Ajun Komisaris Polisi Tri Sambodo kepada wartawan, Jumat 24 September 2021.

Saksi kunci itu diyakini bisa membantu mengungkap kejadian ini. Namanya mencuat saat penyidik menggali keterangan enam saksi lainnya. Namun, polisi belum merinci identitas saksi kunci itu pun soal hubungan saksi dengan korban.

Beda Penafsiran Permendag 31/2023 Jangan Bikin Rezeki UMKM Seret, Ini Penjelasannya

"Betul (saksi kunci). Nama tersebut muncul di dalam permintaan keterangan orang yang sebelumnya diperiksa. Kami belum tahu ada hubungan apa tidak dengan korban," ujar dia.

Sebelumnya, kematian SS (29) memunculkan kehebohan karena diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia diduga menghabisi nyawanya sendiri sambil disiarkan secara langsung lewat aplikasi TikTok miliknya.

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 2 September 2021 lalu. Teman korban mengaku menyaksikan langsung kejadian ini.

Melihat peristiwa itu, teman korban pun langsung melapor ke polisi. Tapi nahas, saat polisi ke lokasi, korban sudah meregang nyawa.

Pihak kuasa hukum keluarga korban SS (29), Dosma Roha Sijabat, membantah dugaan SS meninggal karena bunuh diri. Apalagi dengan cara mempertontonkan aksinya secara langsung melalui aplikasi TikTok. Ia menduga SS ini tewas karena dibunuh.

“Dugaan saya secara hukum dan saksi-saksi serta beberapa petunjuk, bahwa mendiang meninggal bukan karena bunuh diri tetapi pembunuhan berencana,” kata Dosma melalui keterangannya pada Jumat, 17 September 2021.

Dosma menduga ada pembunuhan berencana terhadap SS  karena merujuk keterangan sejumlah saksi termasuk kerabat korban. Selain itu, ada bukti lain yang dibeberkan secara live dengan beberapa kejanggalan.

Baca juga: Kuasa Hukum Duga Pria Tewas Live TikTok di Jatinegara Bukan Bunuh Diri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya