Mabes Polri Pastikan Pembukaan PON XX Papua Kondusif

Stadion Lukas Enembe
Sumber :
  • Syaefullah/ VIVA

VIVA – Polri memastikan, pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 besok, akan berlangsung kondusif. Presiden Joko Widodo sendiri sudah berada di Papua. Pembukaan rencananya digelar di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan situasi keamanan jelang pembukaan PON XX, masih kondusif. Kini, TNI bersama Polri dan instansi lainnya masih terus berjaga-jaga untuk memantau keamanan di sana.

“Alhamdulillah, situasi kondusif untuk pengamanan PON,” kata Rusdi di Mabes Polri pada Jumat, 1 Oktober 2021.

AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

Jelas dia, Polri dan TNI menggelar Operasi Derajh Cartenz 2021 untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Papua. Termasuk keamanan selama perhelatan olahraga nasional tersebut yang akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021.

“TNI dan Polri bersama mitra lainnya sama-sama mengamankan daripada perhelatan PON di Papua. Semua sudah berjalan, insya Allah semua sudah siap,” ujarnya.

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Makanan Berserat

Dengan begitu, Rusdi berharap aktivitas olahraga nasional di Papua bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta situasi tetap aman. “Siap semuanya di sana,” jelas dia.

Tristan ALif

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Tristan Alif, yang dikenal sebagai julukan Lionel Messi Indonesia turut memeriahkan launching toko olahraga,

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024