Kejadian Lucu saat Kapolsek Peluk Mbah Temi Agar Tak Kabur

Kapolsek Kaliwungu Iptu Wardoyo peluk mbah Temi agak tak kabur
Sumber :
  • tvOne / Aditya Bayu

VIVA – Ada kejadian lucu saat mbah Temi (67) warga Payungan Rt06/Rw02, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang berniat ikut vaksin Covid-19. Dia ngibrit ketakutan sampai polisi turun tangan.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Mbah Temi kabur saat mau vaksin lantaran takut jarum suntik. "Saya takut jarum, saya mau pulang saja," ujar mbah Temi di lokasi, Sabtu 2 Oktober 2021. 

Usaha mbah Temi untuk menghindari jarum suntik kemudian di cegah oleh Kapolsek Kaliwungu Iptu Wardoyo, yang pada saat bersamaan sedang memantau pelaksanaan vaksinasi. Dengan ramah sang kapolsek berusaha memberikan pengertian dan menemani mbah Temi untuk mau disuntik vaksin. 

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Saya berusaha menenangkan mbah Temi dulu, kemudian baru saya minta untuk kembali lagi ke tempat vaksinasi, namun tak disangka beliau kembali berteriak takut jarum suntik dan berusaha pergi," ujar Wardoyo.

Agar vaksinasi bisa diberikan dan terpaksa mbah btemi harus dipegang bahkan dipeluk agar tidak lari. 

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

"Karena takut jarum suntik, tadi sampai meluk saya, dan agar mbah Temi engga lari lagi saya juga harus pegang waktu tim nakes memberikan suntikan vaksinasi. Setelah sedikit tegang akhirnya beliau bisa divaksin dan usai divaksin dalam kondisi baik," ucap dia.

Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digenjot oleh pemerintah Kabupaten Semarang bersama dengan TNI dan Polri. Hari ini vaksinasi yang digelar di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang dengan sasaran 200 orang meliputi anak usia 12 tahun hingga lansia berusia 70 tahun. 

"Hari ini kita gelar vaksinasi yang berlokasi di dibalai desa Payungan, hari ini ada 225 warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi mukai dari usia 21 tahun hingga 70 tahun. Dalam pengecekan kesehatan semuanya dinyatakan dalam kondisi baik dan bisa divaksin,” ujar Wardoyo. 

Aditya Bayu / Kabupaten Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya