Jokowi Senang Masyarakat Papua Antusias Ikut Vaksinasi

Ketua DPR Puan Maharani saat mendampingi Presiden Jokowi di Papua.
Sumber :
  • Dok. DPR.

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi senang masyarakat Papua Barat ternyata sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Dari Kota Sorong, Jokowi juga menyapa secara virtual vaksinasi yang digelar serempak di Provinsi tersebut.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Ini adalah sebuah proses percepatan vaksinasi di Papua barat dan saya sangat mengapresiasi sangat menghargai antusiasme masyarakat yang begitu sangat besar," kata Presiden, Senin 4 Oktober 2021.

Jokowi pun menyapa masyarakat dari beberapa wilayah seperti di Teluk Bintuni, Fak Fak, Kaimana dan Raja Ampat. Jokowi meminta para tenaga kesehatan yang berada di sana segera menghabiskan vaksin.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Bagus, segera dihabiskan jangan ada stok vaksin segera disuntikkan ke masyarakat, semakin cepat semakin baik," kata Kepala Negara.

Jokowi mendapati laporan pelaksanaan vaksinasi berlangsung di banyak tempat. Seperti di sekolah, gereja, gedung pertemuan dan rumah sakit.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Papua Barat, Senin dengan berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, untuk menanam benih jagung.

Setelah itu, Presiden menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan kelompok lanjut usia, sebagaimana keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Senin.

Presiden juga diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Wali Kota Sorong.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan terbatas akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya