Wujudkan Herd Immunity, Ribuan Santri di Ponpes Jatim Divaksin

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau vaksinasi santri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jatim dan Forkompimda Kabupaten Jombang, Rabu, 6 Oktober 2021 melakukan pengecekan vaksinasi Presisi di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Sebanyak 2.000 vaksinasi ditargetkan untuk para santri dan pengasuh ponpes. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk herd immunity di Jawa Timur, khususnya di lingkungan pesantren. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini. Ada 40 orang petugas tenaga kesehatan gabungan, TNI Polri dan Dinkes serta relawan sebagai pelaksana dan direncanakan ada 2.000 santri yang akan divaksin.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Nico menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud suatu sinergi antara pemerintah daerah di sini ada Bupati, TNI, Polri, kemudian pondok pesantren yang didukung oleh relawan. 

"Sinergi ini membuahkan hasil yang bagus, di dalam melaksanakan program pemerintah, yaitu vaksinasi ke depan kami dari TNI Polri akan selalu mendukung kegiatan vaksinasi, sehingga kapanpun dan di manapun kami dengan seluruh jajaran siap didatangi, siap diminta untuk membantu, serta melaksanakan dan juga meningkatkan vaksinasi di seluruh jajaran Jawa Timur," kata Kapolda.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam kesempatan ini, Nico meminta para santri yang divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia pun bersyukur ada wilayah Provinsi Jawa Timur yang saat ini sudah berada di level 1 PPKM.

"Jadi harus disiplin, sehat. Patuh prokes, sehat. Kalau ingin sehat ya harus patuh prokes dan disiplin. Nah itu yang saya titipkan, kita sekarang bisa mencapai level 1, dan satu-satunya provinsi, itu karena kerja sama yang baik antara semua pihak dan juga pelaksanaan protokol kesehatan," tutur Kapolda. 

Dalam kesempatan ini Kapolda juga mengajak masyarakat, khususnya para santri, untuk bersama sama mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal.

"Ayo jangan lengah tetap disiplin sehingga Jawa Timur dadi sehat kabeh, ekonomi jadi bangkit kembali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya