Bayi Sakit Keras Atresia Bilier di Medan, Bobby Turun Tangan

Bayi penderita Astresia Bilier dibawa ke rumah sakit
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Usai mendapat kabar adanya warga yang menderita sakit dan butuh bantuan segera, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution langsung memberikan bantuan. 
Sesuai laporan warga di Kecamatan Medan Area Kamis 7 Oktober 2021. Ada bayi perempuan berusia tujuh bulan bernama Aiyla Adisty Hidayah. Bayi malang tersebut menderita Atresia Bilier

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Kondisi anak bungsu dari pasangan Rahmat Hidayat (31) dan Olivia Saridah (27), warga Jalan Medan Area Selatan, Gang Mulia Medan, Sumatera Utara, terlihat memprihatinkan.

Bagian perutnya terus membesar, dan perlu segera mendapatkan penanganan medis. Pihak keluarga lalu membawa Aiyla ke dokter spesialis anak di Jalan Amaliun Medan.

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Mengetahui anaknya menderita sakit, kata Olivia, keluarga lalu mengurus BPJS dengan harapan bayinya mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Sayangnya BPJS tak bisa siap dengan cepat. Namun karena ada bantuan dari Dinas Sosial Aiyla bisa dibawa ke RS Pirngadi Medan.

Sayangnya RS Pirngadi tak mampu menangani kondisi pasien karena keterbatasan alat. Sehingga disarankan agar dirawat di RS Adam Malik. Sementara untuk itu BPJS belum siap. Dana yang dibutuhkan untuk tindakan medis lanjutan kabarnya mencapai Rp1 miliar. 

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Mendapatkan laporan itu, Bobby Nasution  langsung memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Medan dan Camat Medan Area untuk membawa pasien kembali ke rumah sakit. 

Tadi malam, sekitar pukul 20.00 WIB, pasien dan keluarganya telah diboyong menggunakan ambulans menuju RS Adam Malik Medan. 

"Saya dapat laporan ada bayi sakit gangguan hati. Masalahnya BPJS-nya belum siap jadi terkendala administrasi. Saya sudah minta Dinkes membantu. Alhamdulillah sudah dibawa ke Adam Malik tadi. Mudah-mudahan bisa segera dirawat dan adik bayi Aiyla bisa sembuh," kata Bobby Nasution. 

Hal itu dibenarkan Camat Medan Area Hendra Asmilan. Sekitar pukul 20.39 bayi Aiyla dan keluarga telah tiba di RS Adam Malik. 

"Ya atas perintah pak Wali kami langsung bawa pasien ke Adam Malik. Ini kami baru sampai," kata Hendra yang ikut menemani keluarga ke RS Adam Malik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya